Senin, 26 Maret 2012

Termotivasi oleh Miss Deaf World 2011

Senin 26 Maret 2012 pukul 09.00 Dian Inggrawati Soebangil, seorang Miss Deaf World 2011 Hadir di SLB Tunarungu Karya Mulia Surabaya. Bersuka cita siswa-siswi dalam menyambut kedatangan Miss Deaf World 2011. Meskipun beliau dalam urutan Runner Up II pada ajang putri dunia, tapi cukup memberi motivasi buat siswa-siswi SLB Karya Mulia Surabaya.
Ketua Yayasan SLB Karya Mulia merasa bangga karena seorang tunarungu Indonesia bisa membawa harum nama bangsa dan negaranya di kancah dunia dan semoga keberhasilan yang sudah diraih dapat menjadikan motivasi bagi peserta didik di SLB ini, begitulah diantaranya isi sambutan beliau ketika menyambut Miss Word Deef. 

 
Acara dalam menyambut putri dimeriahkan dengan tari-tarian oleh siswa siswi dari tingkat  SDLB dengan tari Kasomber berasal dari Madura yang diasuh Pak Adi, sedangkan siswi SMPLB dan SMALB mengeluarkan atraksi fashion show. Mereka terlihat sangat cantik-cantik dengan balutan kebaya modern berlenggak-lenggok di atas panggung.  Putri dunia seakan terhipnotis oleh kecantikan, keanggunan serta kegemulaiannya, sehingga beliau ingin larut di dalamnya dengan berlenggak-lenggok bersama satu panggung.
Putri juga mengadakan tanya jawab dengan siswa-siswi, guru-guru dan orang tua murid. Rupanya anak-anak termotivasi dan ingin menjadi putri seperti Dian. Hal ini terlihat dalam berbagai pertanyaan dilontarkan anak-anak diantaranya adalah:
Bagaimana cara menjadi Miss Deaf World?
Apa saja yang diteskan untuk menjadi Miss Deef World?
Apakah kami bisa mengikutinya? Dsb
Dengan sigap dan tanggap Dian menjawab bahwa: Untuk bisa mengikuti ajang pemilihan Miss Deaf World harus melalui audisi di yayasan PUTRI (Putra Putri Tunarungu Indonesia) yang didirikan pada tanggal 15 Oktober 2011. Juga harus memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan diantaranya harus berusia 18 s/d 25 tahun.
Adapun yang diteskan terdapat 5 langkah yaitu:
·         Kecantikan alami, artinya rambut tidak boleh dikriting, disambung dsb, perawatan kulit yang alami dsb.
·         Harus bisa fashion show.
·         Harus ada bakat seperti menari dsb
·         Sikap yang baik
·         Kecerdasan
Berbagai pertanyaan dari orang tua juga tidak kalah serunya. Karena orang tua juga termotivasi agar putrinya kelak bisa menjadi Miss Deaf Word sebagaimana Dian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar